Sabtu, 24 November 2012

Bleach

Bleach (ブリーチ Burīchi?) Adalah serial manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Tite Kubo. Bleach mengikuti petualangan Ichigo Kurosaki setelah ia memperoleh kekuasaan dari Soul Reaper (死神 Shinigami?, Secara harfiah, "Kematian Tuhan")-personifikasi kematian mirip dengan Reaper-dari Grim Reaper Jiwa lain, Rukia Kuchiki. Kekuatan baru ditemukan Nya memaksa dia untuk mengambil tugas membela manusia dari roh-roh jahat dan membimbing jiwa-jiwa meninggal ke alam baka.Bleach telah serial di antologi manga Jepang Jump Weekly Shonen sejak Agustus 2001, dan telah dikumpulkan ke dalam 56 volume tankōbon per September 2012. Sejak publikasi, Bleach telah melahirkan media franchise yang mencakup serial televisi animasi yang diproduksi oleh Studio Pierrot di Jepang 2004-2012, dua animasi video asli, empat film animasi, tujuh musikal rock, dan berbagai permainan video, serta sebagai banyak jenis Bleach-terkait barang dagangan.Media Viz memperoleh televisi asing dan hak distribusi home video untuk anime Bleach pada tanggal 15 Maret 2006. Adult Swim Cartoon Network mulai ditayangkan Bleach di Amerika Serikat pada tanggal 9 September 2006. Viz Media memiliki lisensi manga untuk publikasi berbahasa Inggris di Amerika Serikat dan Kanada, dan telah merilis 51 volume terikat per November 2012 serta dipublikasikan bab dari Bleach di majalah Jump nya Shonen sejak November 2007. Viz Media merilis film pertama Bleach, Bleach: Memories of Nobody, pada DVD di Amerika Utara pada tanggal 14 Oktober 2008. Film kedua, Bleach: Pemberontakan DiamondDust, dirilis pada tanggal 15 September 2009. Film ketiga, Bleach: Fade to Black, dirilis pada tanggal 15 November 2011. Selain itu, Hulu merilis versi subjudul dari anime seminggu setelah setiap episode ditayangkan di Jepang.
 

Kurosaki Ichigo adalah seorang remaja berbakat dengan kemampuan untuk melihat roh. Hidupnya berubah drastis oleh kemunculan tiba-tiba dari Soul Reaper-orang yang mengatur aliran jiwa antara dunia manusia dan akhirat-bernama Rukia Kuchiki, yang tiba untuk mencari jiwa, berongga yang hilang berbahaya yang menyerap energi dari jiwa. Ketika Rukia terluka parah membela Ichigo dari Hollow, ia mencoba untuk mentransfer bagian dari dirinya reiatsu (霊 圧, harfiah,? "Tekanan spiritual") energi untuk Ichigo sehingga ia bisa mengalahkan Hollow. Namun, Ichigo mengambil hampir semua energi nya, berubah menjadi Soul Reaper dan memungkinkan dia untuk mengalahkan Hollow dengan mudah. Dengan kekuatannya berkurang, Rukia dibiarkan terdampar di dunia manusia sampai dia dapat memulihkan kekuatannya. Sementara itu, Ichigo harus mengambil alih peran Rukia sebagai Soul Reaper, berjuang Hollows dan membimbing jiwa-jiwa ke alam akhirat yang dikenal sebagai Soul Society (尸 魂 界 (ソウル · ソサエティ) Soru Sosaeti?).
Seperti beberapa waktu berlalu dan Rukia belum kembali ke Soul Society, Soul Reaper atasan nya belajar tentang keberadaannya dan tindakan dan hukuman sampai mati untuk melakukan tindakan ilegal mentransfer kekuatannya. Namun ini telah berakhir dengan dua Soul Reapers peringkat tinggi (Shimigami) melukai Ichigo dan Rukia mengambil ke dunia mereka The Soul Society. (Meskipun ia tidak mampu untuk menghentikan keberangkatan Rukia ke Soul Society, Ichigo memutuskan untuk menyelamatkan dia dengan bantuan beberapa teman-teman sekelasnya sadar secara spiritual, Orihime Inoue, Yasutora (Chad) Sado, dan Uryū Ishida, dan mantan-Soul Reapers Yoruichi Shihōin dan Kisuke Urahara. Setelah di Soul Society, Ichigo dan pertempuran melawan perusahaan elit dari Soul Reaper militer dan berusaha untuk mencapai Rukia sebelum dieksekusi.
 
                    Hal ini menunjukkan bahwa eksekusi Rukia dan upaya penyelamatan Ichigo keduanya telah dimanipulasi oleh Soul Reaper sangat tinggi berpangkat, Sosuke Aizen, yang sebelumnya diyakini telah dibunuh, sebagai bagian dari plot jauh untuk mengambil kendali dari Soul Society . Aizen mengkhianati Soul Reapers sesama dan sekutu dirinya dengan terkuat Hollows, para Espadas, yang ia meningkatkan. Aizen dengan demikian menjadi antagonis utama dari seri, dan penuai Jiwa membentuk aliansi dengan Ichigo.
Pada titik ini, Bleach kronik perang antara Soul Reapers, para Espadas, dan Aizen. Setelah Aizen mengalahkan kapten Soul Reaper, Ichigo mengalami pelatihan intensif dengan ayahnya Isshin, yang ternyata menjadi Jiwa mantan Reaper, untuk menjadi cukup kuat untuk Aizen pertempuran saja. Seperti Aizen dilemahkan oleh pertempuran dengan Ichigo, mantra yang sebelumnya tersembunyi Urahara dalam dirinya mengaktifkan dan segel dia, sehingga mengakhiri konflik dan meninggalkan Soul Society untuk memenjarakannya. Sebagai hasil dari menggunakan serangan yang sangat kuat untuk mengalahkan Aizen, Ichigo kehilangan semua Tekanan Spiritual dan menjadi manusia biasa.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar