Sabtu, 24 November 2012

Eyeshield 21

 

  

Eyeshield 21 (アイ シールド 21 Aishīrudo Nijūichi?) Adalah serial manga Jepang yang ditulis oleh Riichiro Inagaki dan diilustrasikan oleh Yusuke Murata. Seri bercerita tentang Sena Kobayakawa, seorang anak introvert yang bergabung dengan klub sepak bola Amerika. Awalnya ia bergabung dengan klub sebagai sekretaris, tapi setelah dipaksa oleh Hiruma, ternyata untuk bermain mengenakan eyeshield dan nomor 21, di bawah nama samaran "Eyeshield 21". Riichiro Inagaki memilih sepak bola Amerika sebagai tema sentral untuk Eyeshield 21 setelah menyadari bahwa itu benar-benar cocok dengan gagasan yang ada dalam pikirannya untuk seri. 

Manga ini awalnya serial di Weekly Shonen Jump Shueisha itu dari Juli 2002 sampai Juni 2009. Serial ini terdiri dari 333 bab yang dikumpulkan dalam 37 volume tankōbon. Di Amerika Utara, manga ini dirilis untuk Viz Media dari April 2005 sampai Oktober 2011. Sebuah adaptasi anime yang terdiri dari 145 episode televisi ini disutradarai oleh Masayoshi Nishida dan Shin Katagai, dan co-diproduksi oleh TV Tokyo, NAS, dan Gallop. Serial televisi awalnya ditayangkan di TV Tokyo Jepang jaringan dari 6 April 2005 hingga 19 Maret 2008. Ia kemudian dilisensikan di Amerika Utara oleh Toonami Jetstream sebagai upaya bersama dengan NFL Rush dan ditayangkan pada tanggal 17 Desember 2007, tetapi tidak ada lagi episode dijuluki, sebagai Toonami Jetstream video streaming, layanan ditutup. Seri anime yang mengalir dalam bahasa Inggris oleh Crunchyroll. The Eyeshield 21 waralaba telah melahirkan dua animasi video asli (OVA), album audio, video game, dan barang-barang lainnya. 

           

Plot Eyeshield 21 berkisar seorang anak lemah dan non-asertif bernama Sena Kobayakawa yang memasuki sekolah tinggi pilihannya, Deimon SMU Swasta, di mana teman masa kecilnya Mamori Anezaki bersekolah tahun sebelumnya. Kemampuan yang luar biasa hanya fisik kecepatan larinya dan kelincahan intens, hasil dari kehidupan sekolah dihabiskan sesuai dengan tuntutan pengganggu. Hal itu terungkap kemudian bahwa seorang teman, Riku, mengajarinya bagaimana menjalankan cepat untuk membantu dia melawan pengganggu. Kemampuannya dengan cepat menangkap mata tim sepak bola Amerika sekolah tinggi kapten Yoichi Hiruma, yang memaksa Sena untuk bergabung dengan Deimon Devil Bats sebagai yang berjalan kembali.
Untuk melindungi identitasnya dari tim lain yang ingin merekrut dia, Sena dipaksa untuk publik menganggap peran manajer tim dan memasuki lapangan mengenakan helm dilengkapi dengan eyeshield berwarna hijau untuk menyembunyikan wajahnya di bawah nama samaran "Eyeshield 21. " Tim darurat awalnya mengambil bagian dalam turnamen sepak bola semi berharap untuk menang dengan melalui kekuatan baru mereka "senjata rahasia." Namun, tim yang sangat lemah dieliminasi sejak dini oleh Ojo Putih Knights, sebuah tim sepak bola lokomotif yang berfokus pada pertahanan.
Setelah kekalahan Deimon, turnamen musim semi terungkap sebagai sekunder dalam pentingnya ke turnamen musim gugur, di mana tim bersaing untuk kesempatan untuk bermain di "Natal Bowl," sekolah sepakbola tinggi liga kejuaraan. Hiruma, Kurita, dan Sena berkumpul kembali dan perlahan-lahan membangun sebuah tim yang nyata dari misfits lain dan siswa yang ingin mendefinisikan diri mereka sendiri, seperti Tarō "Monta" Raimon, seorang pemain bisbol yang hanya dapat menangkap, dan Ha-Ha Brothers. Karakter lainnya perlahan-lahan bergabung dengan tim, dan seri berikut bangunan dan pertumbuhan Deimon Devil Bats dan anggotanya serta berbagai tim lawan karena mereka semua berusaha untuk mencapai tujuan mereka bermain di Christmas Bowl.
 

Setelah Natal Bowl, Jepang mulai mengumpulkan para pemain sepak bola terbaik untuk membentuk sebuah tim yang akan mewakili Jepang di American Youth Football World Championship, di mana seorang MVP akan dihargai kontrak NFL dan $ 3 juta. Tim Jepang berhasil membuat ke final melawan Tim Amerika. Hasilnya adalah bahwa gol terakhir oleh Sena di buzzer mengikat skor, dan kedua tim dinyatakan pemenang, karena tidak ada yang diharapkan siapa pun untuk menang melawan Amerika, namun kedua tim tidak puas dengan ini dan air mata langsung kembali ke lapangan untuk sendiri improvisasi mereka "lembur," menyebabkan kekacauan dengan pejabat. Tidak jelas tim mana yang memenangkan babak perpanjangan waktu tidak resmi tapi Panther Tim Amerika memenangkan trofi MVP tinggi-tinggi, memenangkan kontrak pro dengan Armadillos San Antonio.
Seri ini diakhiri dengan Sena menjadi kapten Devil Bats ketika Hiruma dan Kurita pergi ke perguruan tinggi. Pada tahun
terakhirnya di sekolah tinggi, Sena diundang untuk Notre Dame Sekolah Tinggi oleh Clifford, sehingga memenuhi proklamasi Hiruma di awal seri: Eyeshield yang terkenal 21 dari Notre Dame Tinggi telah lahir. Semua karakter utama yang ditampilkan pada bab terakhir untuk berada di kampus atau bermain-liga sepak bola amatir sambil mempertahankan pekerjaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar