Sabtu, 24 November 2012

One Piece

One Piece (ワンピース Wan Piisu?) Adalah Shonen manga Jepang seri ditulis dan diilustrasikan oleh Eiichiro Oda. Telah serial di Weekly Shonen Jump sejak 4 Agustus 1997, yang masing-masing bab sedang diterbitkan dalam volume tankōbon oleh Shueisha, dengan pertama kali dirilis pada tanggal 24 Desember 1997, dan volume ke-68 dirilis pada November 2012. One Piece mengikuti petualangan Monkey D. Luffy, seorang pemuda yang tubuhnya keuntungan sifat karet setelah makan sengaja Buah Iblis, dan kru beragam nya bajak laut, bernama Straw Hat Pirates. Luffy mengeksplorasi laut dalam mencari harta karun akhir dunia dikenal sebagai One Piece untuk menjadi Bajak Laut berikutnya Raja.

Bab-bab telah diadaptasi menjadi sebuah animasi video asli (OVA) yang diproduksi oleh Production IG pada tahun 1998, dan sebuah serial anime yang diproduksi oleh Toei Animation, yang mulai disiarkan di Jepang pada tahun 1999. Sejak itu, seri masih berlangsung telah ditayangkan lebih dari 570 episode. Selain itu, Toei telah mengembangkan sebelas film animasi, OVA, dan lima spesial televisi. Beberapa perusahaan telah mengembangkan berbagai jenis merchandising seperti permainan kartu perdagangan, dan sejumlah besar video game.Seri manga ini dilisensikan untuk rilis bahasa Inggris di Amerika Utara oleh Viz Media, di Inggris oleh Gollancz Manga, dan di Australia dan Selandia Baru oleh Madman Entertainment. Seri anime telah dilisensi oleh Funimation Hiburan untuk rilis bahasa Inggris di Amerika Utara, meskipun seri awalnya berlisensi dan didistribusikan oleh 4Kids Entertainment.Pada tahun 2008, One Piece menjadi manga tertinggi beredar Pada tahun 2010, Shueisha mengumumkan bahwa mereka menjual lebih dari 260 juta buku dari manga One Sepotong sejauh;. Volume 61 menetapkan rekor baru untuk cetak awal tertinggi menjalankan buku apa pun di Jepang dalam sejarah dengan 3,8 juta eksemplar (rekor sebelumnya milik Volume 60 dengan 3,4 juta eksemplar). Volume 60 adalah buku pertama yang menjual lebih dari dua juta kopi di minggu pembukaannya di Jepang book peringkat Oricon.One Piece saat ini menduduki peringkat sebagai seri terlaris sepanjang masa dalam sejarah manga.Ia menikmati sangat tinggi pembaca, dengan lebih dari 280 juta buku dari seri yang dijual pada tahun 2012 di Jepang. One Piece telah menerima pujian kritis luas dari pengulas, terutama untuk, karakterisasi yang humor seni, dan cerita.


Seri dimulai dengan eksekusi Gol D. Roger, seorang pria yang dikenal sebagai Raja Pirates (海贼王 Kaizokuō?). Tepat sebelum kematiannya, Roger mengumumkan bahwa harta karun, One Piece (ひと つなぎ の 大 秘宝 (ワンピース) Wan Pisu?), Akan sampai untuk mengambil, menyebabkan Era Bajak Laut Besar (大 海贼 时代 Dai Kaizoku Jidai?) Untuk dimulai. Akibatnya, bajak laut yang tak terhitung jumlahnya ditetapkan ke Grand Line untuk mencari harta karun itu.
 
Dua puluh dua tahun telah berlalu sejak eksekusi Roger, dan Monkey D. Luffy, bajak laut muda terinspirasi oleh Shanks haired Merah, sejak berangkat pada perjalanan dari Ocean Blue Timur untuk berhasil Roger dan menemukan harta karun legendaris. Dia mengatur dan memimpin kru sembilan anggota bernama Straw Hat Pirates. Setiap kru Luffy anggota pertemuan akhirnya menjadi teman-teman dekatnya, termasuk pedang Roronoa Zoro, navigator dan pencuri Nami, Usopp penembak jitu, koki main perempuan dan menendang ahli Sanji, dokter dan rusa Chopper Tony Tony anthropomorphized, arkeolog Nico Robin, yang cyborg pembuat kapal Franky, dan musisi kerangka Brook.

 
Para kru melintasi jalan dengan penjahat yang beragam, seperti Buggy Badut, banyak dari Tujuh Warlords Laut, Angkatan Laut, yang menempatkan karunia pada s Luffy, ini Zoro, dan akhirnya seluruh kepala kru, dan Arlong, seorang Fishman dan anggota dari Pirates Sun mantan. Mereka menemukan Baroque Works, sindikat kejahatan bertanggung jawab atas perang saudara di kerajaan gurun Alabasta, bersama dengan sesama bajak laut Blackbeard, yang mimpi juga menjadi Raja Pirates. Para kru juga menghadapkan Enel, penguasa pulau mengambang di langit, Skypiea. Kemudian, awak memenuhi Angkatan Laut Laksamana Aokiji, yang mengungkapkan bahwa Robin terlibat dalam mencari Poneglyphs, batu dengan tanda-tanda yang ditinggalkan oleh peradaban kuno. Para kru juga bertemu Cipher Pol No 9, badan intelijen Pemerintah Dunia bertanggung jawab atas penghancuran tanah air Robin, yang menyebabkan para perompak untuk menyatakan perang terhadap Pemerintah Dunia. Setelah pertempuran epik di Lobby Enies, kru kekalahan CP9 - menyelamatkan Robin dan membalas kehidupan yang hilang dalam kehancuran.
Beberapa waktu kemudian, para kru mempersiapkan untuk berlayar ke Dunia Baru, paruh kedua Grand Line. Para kru akhirnya akan terpisah selama pertempuran dengan Bartholomew Kuma di Kepulauan Sabaody. Pada saat yang sama, kalimat Angkatan Laut kakak Luffy tua, Portgas D. Ace, akan dieksekusi, dan mengadakan perang melawan sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh bajak laut legendaris, "Manusia Terkuat di Dunia" Whitebeard. Luffy menyelamatkan Ace, namun kedua Shirohige dan Ace terbunuh dalam kekacauan berikutnya. Kemudian, Luffy dan kru menjalani rejimen latihan keras, beberapa di bawah pengawasan tokoh. Dua tahun kemudian, regroups kru dan perjalanan ke Pulau Fishman untuk memasuki Dunia Baru. Pada saat yang sama, sekelompok bajak laut Fishman jahat muncul, dan memegang sebuah kudeta untuk memutuskan nasib pulau, tetapi akhirnya dikalahkan oleh Topi Jerami bersama Jimbei. Topi Jerami meninggalkan Pulau Fishman dan akhirnya mencapai Dunia Baru, tetapi tidak sebelum memulai perseteruan dengan salah satu dari empat perompak utama di Dunia Baru, Big Mam. Tujuan pertama mereka di Dunia Baru adalah pulau setengah-pembakaran dan setengah-beku, Hazard Punk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar